DIAMBAMBANG dkk

DIAMBAMBANG
selamat tinggal ketidakpastian
aku kini sedang dimabuk ketuhanan YME
Cintaku di ambang senja
Cintaku di atas awang-awang
Cintamu di ambang-ambang
do'a penutup:
"Tuhan, jadikanlah aku bodoh dan pemalas memimikirkan hal baru
agar aku tak pernah berpaling dari jalan lurus kacamata kudamu
jadikanlah aku pengecut dan senantiasa doyan mengail keuntungan
agar ditakutkan neraka dan senantiasa harapan surga
jadikanlah cinta ini: palsu, semisteri rahasiamu"
andai ini yang terbaik baginya
Assalammua'laikum...siapa gerangan di seberang sanna?
 
DI A.M
Di saat aku ingin segala serba diam, hening
Suara tik tok tik jam dinding yang tak seberapa watt PMPO
 itu kini yang giliran membuat kepala pusing
Tapi biarlah, toh lubang kuburku belum lagi digali
Dan aku terus coba keras-kerasin agar dibetah-betahan
 masih juga diberi hidup di muka bumi, bumi laknat ini
Tuhan, kepadamu aku akan kembali
Namun pada tanda pengenal apakah aku akan bisa meyakinimu
 dengan segenap pasti?
 
DZIARAH KUBUR
satusatunya manpaat dari menjiarahi
kubur adalah:
  mencintai
  ketiadaan
 
HAMBALI KEMBALILAH
jubir Deplu, Desra Percaya,
kepada BBC siaran Indonesia:
"Kita berharap hambali
dikembalikan kepada kita."
 
PEREX = PEREMPUAN "X"
Perempuan,
yang terlalu cantik untuk sekedar dipandangi
Marilah datang ke sini, mati..
Ia, menjauh pergi
 
WHY DON'T YOU GET A JOB v.2
 : Dr. Dexter "The Offspring" Holland
 : Noam Chomsky
Bagaimana caranya agar dunia "pemikir-an" ini
juga bisa dihargai dengan + sekedar nasi
di negeriku ini, dan demiku pasti.
Apakah aku mesti "turun" juga bertukang
padahal rasanya sudah makin rontok ini tulang-tulang
padahal inipun sekedar buat penyambung nyawa
yang aku pun sendiri sudah enggan meneruskannya.
 
-------SENSOR-------underconstruction---------!!!
 
PEMANDANGAN DJAMBATAN CINCING, MEI 2006
 : thank's to bung ari, budak sunda '01, atas
   inspirasinya tentang filosofi sebuah ruang
mencoba mencari makna
di ruang yang tak memberikan apa-apa
 
PACARKU JAUH DI KUTUB UTARA v.1
 : buat 08xxxx5787xx
Kapal Cintaku,
berlayarlah menuju pelabuhan utara hatinya
sebab kalau ke barat
nanti dikasih apel beracun
kalau ke timur, aku takut,
sebab semua tongkat,
bisa menjadi ular berbisa
dan kalau ke selatan, masak kau tak tau
hubungan diplomatik hampir saja diputusin barusan
oh ya, tentu saja
engkau tak tahu apa-apa
yang dirimu mengerti
bukankah hanya Cinta?
sebab itu,
diriku selamanya! tak akan pernah berpaling dari kamu
engkaulah seserahan segenap tumpah jiwa raga aku
dengan tiada peduli akan awal, dan percayalah
tak akan pernah ada berakhir
pada dadamu, kugantungkan bongkahan kasih sayangkoe
di bokongmu, kutarok selemari-kulkas gejolak asmarakoe
dan dalam "anumu", akan kutitipkan calon putera-puteriku
 ,aha. (dan tahukah kau, seniman, bahwa putra {Junus, 1989: 67}
 adalah bentuk bukan sastera?)
Di antara para Eskimo itu, gadis manisku
janganlah sampai hatimu membeku
sebab hati nan beku, membuat jiwa sengsara
dan badan merana.
Maka atas nama Cinta,
dengarkanlah aku berutara:
"hangatkanlah badanmu
dengan tamu-tamu para om itu." Oya,


All-new Yahoo! Mail - Fire up a more powerful email and get things done faster.

PADANG & SEGALA KENANGAN
 
selalu ada yang terkenang dari masa lalu yang telah lama menghilang
 
beraneka nada
bermacam irama
mungkin seperti nano-nano, rame rasanya
tentu juga ada pahit, yang barangkali memang tak perlu lagi diungkit-ungkit
 
namun masa “"sesudah"” lebih mendebarkan hati ini
dan membuat aku tak ingin lagi dirisaukan soal-soal dahulu
yang telah kumasukkan kotak
ke kubur salju
 
selamat tinggal semua
aku kembali pulang
ke dalam dekap-Nya


Do you Yahoo!?
Get on board. You're invited to try the new Yahoo! Mail.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PROSEDUR PENERBITAN BUKU

Dari Badaceh, Hingga ke Jimek

LAGU NGETOP JULI 1998 - OKTOBER 2000, MY DIARY: THE MEMORY REMAINS!