Kamis, 22 April 2010

SM Memiliki Anak Tanpa Bapak

"Lihat saja catatan harianmu yang telah lalu, kamu dapat mendeteksinya bahwa catatanmu itu adalah gambaran cuaca yang sedang terjadi di alam jiwamu, dan mereka berjamaah untuk membisu."

dalam sebuah laporan kompas cyber media di kategori infotainment diberitakan tentang usaha seorang 'wartawan' untuk mencari tahu nama bapak dari anak yang dikandung artis muda sheila marcia. sebagaimana diberitakan beberapa waktu yang lalu artis belia ini baru saja menyelesaikan 'kos'-nya di rutan pondok bambu tempat presidential suite room quen ayin bermukim. sheila marcia setahun yang lampau tersangkut kasus narkoba sebagaimana baru-baru ini skp dan sederet artis lainnya kemudian-nanti. sempat bebas dan liburan-refreshing ke bali namun putusan kasasi mk membuat sm kembali ke hotel prodeo dengan dijemput paksa. padahal di bali sm sudah sempat membuat liputan infotainment photo pre-wedding-nya yang baru-baru ini juga diharamkan mui seperti facebook dan rebonding. di bali ini sm merencanakan menikah dengan seorang pebasket nasional. tapi diduga sm hamil sebelum-sebelumnya, kemungkinan di rutan entah bagaimana cara dan prosesnya, dan entah pula dengan pacar yang mana lagi.

tapi saya tak terlalu tertarik dengan berita ini (tapi saya hanya tertarik host acara infotainment yang berpakaian minim). yang bikin saya tertarik adalah bagian komentar seorang visitor yang mengunjungi page artikel berita di kcm di awal tadi. katanya, "heran, udah hamil di luar nikah, ndak mau mengakui sapa bapak jabang bayinya, dilliput media nasional berkali-kali, senyum-senyum sumringah, bawa-bawa tuhan pula," katanya. ya kira-kira gitulah substansi dari redaksi kalimatnya yang tentu maaf tak bisa saya kutip persis sebab akan membolongkan sisa pulsa bandwith ala kadarku untuk mencari-cari lagi webpage tadi, toh niy bukan paper ilmiah toh. ya betul betul betul seingatku dari beberapa tayangan-tayangan infotainment dengan host cewek-cewek berpakaian minim tersebut sm dan mamanya memang kerap menyebut-nyebut tuhan, puji syukur bla bla bla selayaknya orang lagi kena musibah ajja.

ada dua kemungkinan--setidaknya--yang mengakibatkan sheila marcia tidak jujur menceritakan proses kehamilannya. pertama, dia sepertihalnya melindungi narasumber. bisa jadi dengan setelah membuat berbagai perhitungan politik-dagang maka si pelaku yang menghamilinya tersebut akan terganggu bisnis dan pemasukan duitnya jika terekspos ke publik, setidaknya hingga kini. ini juga kerap kita temui, misal salah satunya, pada penulis-penulis anonym yang hebat-hebat tapi memperhitungan akan publikasi jati dirinya, soal salah-benar baik-buruk saya ndak tahu lah yaw. kedua, karena kerap bawa-bawa tuhan tadi dan berdakwah pada masyarakat tentang benar-salah buruk-baik saya curiga sheila terinspirasi dengan kisah maria yang hamil dan melahirkan joshua dengan bapa kalamullah-Nya, jangan-jangan....