pojok olok-olok

semoga ndak ada yg tersungging...


spt kasus pakai bohong, yg gini2 bikin bangsa indonesia disibukkan dgn remeh temeh, lg pula jk kita meneropong secara spesifik dan tdk terlalu kaku pd protokol, bs sj si pilot itu sudah lama ndak ketemu anak-istrinya, salah iya, memang bagusnya tdk terjadi, tapi masih banyak hal2 lainnya yg lebih super-prioritas utk diurus oleh bangsa ini drpd berbulan2 nyinyiri hal yg spt ini (tanpa empati dan lalu jd tunggangan politik org) lalu bergerak jd bangsa bebek2 retarded, tp klo sekedar politik si pencetus isu buat dirinya populer (dgn narasi2 pop yg disukai org2 retarded, kaum islam sontoloyo, pemuja sestrewen tere lie) lalu ujung2nya income, yaa selamatlah, anda memang pintar saling memanfaatkan org lain hehe...
http://industri.kontan.co.id/news/lion-air-investigasi-keluarga-pilot-masuk-kokpit 



ya allah, berilah kesempatan pdku kelak utk mbacok2an dgn kaum anjing2 neraka yg taat kpd siapa yg ngasih mereka tulang ini, otak org spt ini ada di perut dan kontol, berkedok solidaritas padahal demi perut dan kontol!
http://harianhaluan.com/news/detail/65108/mencekam-markas-pol-pp-padang-diteror-orang-tidak-dikenal



selama paradigma kita berbuat baik masih krn imbalan maka religiusitasmu masih tdk beranjak dr kekanak2an, jujur memang dan polos tapi oleh id/syahwat-lah ia sepenuhnya dikendalikan, otak hanya digunakan utk cari akal mengikuti apa yg diinginkan, praktis dan pragmatik, dan yg paling gawat rentan ditunggangi dan dibohongi PAKAI titiiiiiiittttt hehehehe
Perlakuan Tiga Pria kepada Pemuda Lusuh Jadi Viral



wadohhh wakwaw skali berita ini, bs bikin kaum kami menggelinjang kefanasan, bukannya sedekah-investasi utk ummat-mart nih daulah idola malah membantu ekonomi ummat mamarika, tapi tenang kami punya banyak "intelektual" kacamata-kuda yg sigap utk mencari2kan dalih pembenaran, apa boleh buat, begitulah spek-nya sama tuhan ditjiptakan ya ya ya
http://www.voa-islam.com/read/indonesiana/2017/05/21/50817/arab-saudi-beli-senjata-senilai-1452-trilyun-dari-amerika-serikat/



wadohhh, korlap demo bbm jd kehilangan mata pencaharian nih, calon2 ketua bem jd kehilangan panggung politik-karir ke depannya neh....
http://gooto.com/read/877468/8-tahun-lagi-ucapkan-selamat-tinggal-mobil-bensin.html




gw masih bisa bikin gak nih cukup umur berproduksi? biar kelak dilepas bertarung dgn bibit2 dr manusia2 cari makan dan prestise-oriented!
https://m.tempo.co/read/news/2017/05/21/121877307/suami-istri-warga-inggris-menanti-kelahiran-anak-ke-20-lalu



pak bupati lah gaek tu iyo pak, baru takajuik gara2 isis ruponya agama ndak sasimpel dr ilmu alifbata nan di dapek di trenkil doh, rumik masalah agama ko kiroe, basangkuik2 jo politik dan ekonomi, nan gaek2 se masiah banyak ndak ngeh ka "ilmu" akhirat pak, apolai anak2 mudo ka dilarang cenderung ka duniawi halahhh, baa kacaro? toket cewex se nan tabayang di hutaknyo, kok paralu "dalih2" agama pun dipakai sebagai alat politik utk tujuan2 syahwat duniawi tu!
Anak Diarahkan Masuk Sekolah Agama



gw sendiri juga kemaren hampir bacok2an dgn bocah2 geng motor bibit buruk dr ortu2 bibit busuk yg hidup kayak binatang hanya sekedar utk cari makan (dan prestise) ini, apa boleh buat, sama kaum bibit busuk ini kalo kita mengalah bisa2 digusurnyak kitak, how do you know? i almost pass me...
http://harianhaluan.com/news/detail/65092/satpol-pp-amankan-26-remaja



yo tu ndan, harus diubah tradisi salamo ko jo metode Hi-Q CSR spy dana dr ateh ndak dilapia se dek urang2 cangok di tangah (pelaksana proyek) dikarajoan asal2an asal salasai sahinggo karak e se nan tingga maluncua ka bawah, mudah2an ndak adoh tekanan politik dr pihak2 nan kahilangan mato pancarian salamo ko dr mambuek karajo asal salasai, asal pitih masuak hehe
http://harianhaluan.com/news/detail/65078/ada-sekolah-senilai-rp98-m-di-tengah-kebun-sawit-pasbar




sulik utk ditutup-tutupin bahwa realitanya agama pitihuakbar akan semakin diimani oleh generasi mudo koto tangah kota padang ko ke depannyo nantik, apapunlah dalih pembenaran dikemas oleh org2 pragmatis namun esensinya tetep berputar2 di visi syahwathuakhbar!
Maliang Rang Kampuang Den...



berita ngacok ini, hampir tujuh tahun kuliah di fakultas sastra gw gak ketemu satu bijipun buku beliau ttg sastra, ini media mainstream berkapital besar koq bisa2nya mencampur-adukkan lingkup keahlian sastra dan bahasa, mungkin basis ilmunya pelajaran bhs indonesia di sekolah, ya iyalah kurikulum-kuno kita itu ngacok juga, fokus pd aspek kognitif yg nggak nge-efek itu, tapi sulit juga disalahkan, dunia kampus saja sebelas dua belas dgnnya hehe
Proses Pemakaman JS Badudu, Pakar Sastra?



meski juga tenar dgn kriminalistis, org2 latin sangat populer dgn festival cinta, nah klo merujuk ke kita org islam atau pembebek arab yg penuh sejarah perang ini akankah judulnya menjadi: how to be arabic hater? semoga tidak yaaaa! dunia ini memang selalu dlm keseimbangan pd akhirnya, yg religius dan "santun" ternyata justru memendam amarah-kebencian krn motivasi iming2 syahwat yg mulai diragukan hanya gara2 celetukan pihak lain.....
https://indoxxi.net/movie/how-to-be-a-latin-lover-2017-941a 



bahkan seorang sutradara hollywood beken sekelas Denis Villeneuve yg sedang tenar2nya saat inipun tidak harus "gramatis" dan fluent bhs inggrisnya, padahal ia berbasis bahasa prancis-kanada yg notabene msh serumpun bahkan seregional dgn american-english, belajar bhs itu yg penting adalah mengerti dan itupun dlm bahasa tdk ada pemahaman final serta peng-arti-an pasti, makna bahasa itu selalu berkembang dan selalu kabur, yg penting kita tidak terjebak pd "asesoris" dan struktur formalnya, disini kita harus belajar bahwa bahasa itu hanyalah alat komunikasi bukan alat gengsi! beginilah jk belajar bahasa utk keperluan bergaya maka akan kedodoran jk bertemu teks2 rumit dan tdk normatif atau bkn kalimat2 pasaran/regular, klo menggaya dan prestise sbg alat politik sih mungkin aq agak toleran dikitlah krn memang bgtlah cara mainnya di duniawi iki hehehe
https://indoxxi.net/movie/blade-runner-2049-2017-778w/play



menengadahkan tangan ke atas itu tdk akan terasa menghilangkan gengsi ataupun berkesan mengemis jika dilakukan berjamaah alias rame2 dan banyak yurisprudensinya, justru ketika kita tdk mau "melacurkan" diri spt org lain tapi kita sendirian, bisa2 dicap sbg kesombongan dan label2 politik-persepsi lainnya, hadehhh....
http://harianhaluan.com/news/detail/57180/berburu-bantuan-pendidikan



menghadapin sikon spt begini ada dua pendekatan yg harus dilakukan pemimpin politik sbg jalan keluar masalah "opini massa", pertama tentu penerangan apa adanya dgn argumentasi yg ilmiyyah dan jujur2 saja, kedua yg lebih penting adalah pendekatan politik-ekonomi kpd pihak2 yg harus "dihumbuk" dgn pitih krn pokoknya selagi belum setor kita pasti salah aja buat mereka, bahkan kadang hanya pendekatan kedua ini yg diperlukan sptnya krn memang begitulah hukumnya berurusan dgn manusia2 yg otaknya ada di perut dan kontol!
http://harianhaluan.com/news/detail/65019/pengeboran-gas-akan-picu-bencana



untuk membuat hidup ini gairah dan bergerak orang butuh tujuan; apakah itu tujuan riil atau semata harapan palsu ataupun platonik ia tetap dibutuhkan utk diada-(ada)kan; entah utk tujuan jangka pendek. menengah, ataupun jangka kejauhan ke depan; entah sekedar motivasi id-ego-syahwat dasar, gengsi-premier-exclusive, atau sekedar keingin-tahuan....
https://posfilm.com/sinopsis-film-ziarah-2017-hakikat-kesetiaan-dan-cinta/



one of the best movie I ever watchin, sebuah pemantik kesadaran bahwa sistem keuangan itu hanyalah permainan belaka (walau sangat rumit dan tdk gampang dibuatkan model konseptualnya yang rinci apalagi pasti dan stabil/solid) dan juga tdk lepas dr akal2an permainan sosial-politik bahkan akting-pengaruh/dogma2-bohong, namun ketika kita (yg "fitrahnya") dikuasai motif/visi/orientasi utk memuaskan hawa nafsu sbg pondasi "alur-aliran pitih" itu mulai dibuat hilang kesadaran dan menganggapnya sbg "dunia kenyataan yg sebenar2nya" maka akhirnya spt dikatakan artikel ini: "everybody has gone bananas (a slightly crazy!) hehehehe" #dunia_iming2
https://www.theguardian.com/film/2016/jan/27/the-big-short-financially-accurate-adam-mckay-subprime-money-bale-gosling-pitt



makasud e penginisiasi mungkin ko mah, variasi atas bahasa beku-konvensional, oyaa sebelum dokter jual diri di dunmay, sebetulnya para lonte telah memioniri, klo dlm jual diri versi agama dibungkus dgn kedok "kawin syar'i" yg ujung2nya bayar juga intinya, tapi yahh begitulah detak kehidupan, mana tahu kelak bapak-ibuk guru dibuatin jg aplikasinya biar bisa "jual diri" pulak di g-playstore? presiden dan ulama' dan sastrawan saja memarketingi dirinya spy disukai "pasar", kenapa kita rakyat jelita ogah demi menyambung hidup dgn sesuap nasi-digital? wahai para ustadz dan pandito, tolong perbanyak tafsir religius yg konformistik dan cocok dgn budaya visi hidup makmur! supayo kami ndak perlu repot2 mengeluarkan jurus hipokrit dan memikirin retorika2 pembenaran spt: "....semuanya tak melulu bisnis semata. Bukan hanya bertujuan meraup untung saja. Lebih dari itu, Medika App adalah pengejewantahan kepedulian terhadap masyarakat ramai, yang kesulitan dalam mendapatkan layanan berobat. Mereka berbisnis, sekaligus menjalankan pengabdiannya!"
http://harianhaluan.com/news/detail/64993/ricky-donals-saudagar-minang-penginisiator-“rumah-sakit-online”/2



ehhh... mamak jo kanakan bisa balenggek, bukti cinta kecek e, kancang ka nan geratis se iko mah nampake komandan, baelah!

http://harianhaluan.com/news/detail/64917/ngakunya-saling-suka-pria-ini-setubuhi-anak-kakaknya-sendiri 



kita harus bisa membedakan antara yg ideal menurut keinginan dan yg ideal menurut 'kebenaran', bagaimana jika kebenaran ditentukan oleh apa yg diinginkan? ini kasusnya akan sama dengan tragedi "ikhlas tapi pamrih" ala narasi paradokx klasik di situs eramuslim neoradixal.com itu
http://harianhaluan.com/news/detail/64919/ibu-ingin-kawin-lagi-mahasiswi-bukittinggi-ini-coba-bunuh-diri



narasi2 pop yg membuatku pengen kentut, tapi kusadar kaum sebaran normal akan berbinar2 disetrum semangatnya oleh segala bully-shit yg indah2 by para demagog's ini xixixi
http://harianhaluan.com/news/detail/64845/ricky-donals-saudagar-minang-yang-masak-di-batang 



lagii, rejeki bagi yg berjiwa makelar, kalok kita bisa menang tender system aiti syurga residence, wuihhh bisa kayak pasir di pantai aja tuh duitsss
http://harianhaluan.com/news/detail/64872/smp-1-harau-kekurangan-komputer 



mesum jurnalis yg mensejahterakan kontraktor dan makelar proyek, bukan kehidupan jurnalisnya 
sendiri hehe
http://harianhaluan.com/news/detail/64876/museum-junalistik-bakal-dibangun-di-padang 



pelakunya siapa lagi kalok bukan kaum anjing2 neraka (entah faksi agamis atau non-agamis), yang jelas anjing ini beramal pastilah berbasis order dr yg ngasih dia tulang yahhh tapi gimana ya memang begitulah cara mainnya hidup di dunia, sayangnya sebagain dr kaum ini adalal org yg alim ttg religi tapi gede juga setan yg mendampinginnya, maklum: intinya korban iming2 juga, manusia.. manusia... ckckckck #humanitat
https://posmetropadang.co.id/ketua-lsm-dibacok-samurai-dari-telepon-hingga-pertemuan-di-jembatan-manggung/ 



sesuatu yang punya implikasi citra politik skala besar tidak ada yg tdk di sett, walau rantai tangan pelakunya sangat panjang ke desainernya dan aktor lapangan merasa natural ketika melakukannya, kecuali jika akibat berlawanan arah dgn niat para pemodal spt demo 212 jutaan org yg megah itu, aq sama sekali ndak pro kaum anti ngehok tapi ngerasa nelangsa membayangkan org2 pandir membaca berita spt ini seolah2 sesuatu yg natural terjadi lalu bersimpati dan jadi tunggangan politik, tapi yaa begitulah hidup...
http://megapolitan.kompas.com/read/2017/05/01/14504551/ini.video.karangan.bunga.ahok-djarot.yang.dibakar.saat.aksi.buruh 



wadohhh, stock lokal bisa "banting harga" nehhh... padahal logikanya ayam kampung kan harusnya lebih mahal, ini pasti ada transaksi mencurigakan untuk memanipulasi stabilitas harga "pasar"!
https://m.tempo.co/read/news/2017/04/28/058870573/demi-cinta-pada-pemuda-desa-gadis-italia-ini-terbang-ke-batang



saling berbagi rezqi kepada jaringan ukhuwah kenapa seh disalah2in, klo manfaatnya dipetik oleh masyarakat yang bukan jaringan ukhuwah nggak ada untung kembalinya buat kita dong!
http://hariansinggalang.co.id/rp392-triliun-kegiatan-pemda-tak-bermanfaat-bagi-masyarakat/ 



punya duwittt (apapun lah caranya asal ndak ketahuan) yang penting kelihatannya oke2 aja itu adalah tuntutan hidup utk diterima berbaur dalam masyarakat matrelinial, bahkan utk memelihara hubungan baek dgn temen2 dekat gitu lho, napa seh disalah2in... njinggg!
http://hariansinggalang.co.id/satu-keluarga-di-limapuluh-kota-berbisnis-sabu/



telkomprettt tarifnya paling "terdepan" begini sbg kompensasi utk menggaji karyawannya dalam atmosfer sbg barang branded atau citra berkelas, tujuannya memang kinerja secara teori tapi tdk menjamin juga dlm realita, makanya menkominfo menolak usulan tarif bawah kayak bisnis penerbangan mengingat operator tri yang makin gila2an kasih tarif kuota murah, hukum pasar secara teori sih akan menyingkirkan perusahaan yg tdk efesien harusnya tapi politiking atau deal2 koneksi bisa menghambat dlm waktu cukup lama hingga masyarakat banyak ikut tertekan lalu menekan balik secara politik pula, hingga terjadi krisis besar lalu hidup menemukan jalannya menuju titik keseimbangan baru--nol kilometer--saat semua harus memulai lagi persaingan dan segala taktik siasat dari awal, lalu timpang lagi, lalu hancur, lalu mulai kembali...
http://www.jawapos.com/read/2017/04/28/126418/direktorat-siber-bareskrim-mulai-selidiki-peretas-situs-telkomsel 



tapi yang begini2 nih, yg bikin semangat lagi utk bertindak, fighting melawan arus bebek2 pragmatis yg cari aman aja dan ikut2 aja pokoknya katanya etaaa ^_^
https://www.ugm.ac.id/id/berita/8946-“0.kilometer”.membangun.semangat.antikorupsi.lewat.sastra 



pindah jurusan ahh... tapi sayang bhs inggrisnya masih ala kadarnya sering tengok2 kamus gimana mau skul (n cari "partner") ke europe hehe #bosan_melihat_model2_beku_penelitian_di_jurusanku
https://www.ugm.ac.id/id/berita/912-ugm.membuka.program.magister.kajian.hak.asasi.manusia.dan.demokrasi.di.asia.tenggara 



terus terang gw dibikin geregetan buat menguji istilah2 obscur dan paradigma2 muter-muter dari orang2 akademik yg katanya pinter ilmu sastra ini, apakah ini kajian serius atau formalitas utk dapat ijazah atau gelar n jabatan doank lagi hehe #maklum_tapi_gemesss
https://www.ugm.ac.id/id/berita/7629-prof.sangidu:.sastra.islam.terbuka.untuk.karya.sastra.kontemporer



apa signifikansinya kajian2 yg spt ini, sesuatu yg sudah jelas tanpa penelitian pun kita sudah tahu model2 bahasa rapat, terus terang yg begini2 bikin males utk teruskan sekolah, gw hanya mau mengerjakan sesuatu yg benar2 penting dan cuman gw yg mampu utk itu (pake nama anonim pun gpp yg penting kajian pentingnya bukan siapa aqnya), mudah2an tdk ada "pihak atas" yg tersinggung krn lebih senang rutinitas kerja normatif dgn kajian2 norak spt ini... gelar2 akademis akhirnya buat formalitas pekerjaan/pendapatan saja dan dunia pendidikan kita akan makin terbelakang krn miskin inovasi dan yg berinovasi dimusuhin krn dianggap sok sama senior2 karatan kagak update yg bahkan tdk mencintai bidang ilmunya lalu sekedar nunggu pensiun dan dicebur masuk kubur...
https://www.ugm.ac.id/id/berita/8998-teliti.penggunaan.bahasa.dalam.pertemuan.formal.dosen.usd.raih.doktor


wakwaw, suerrrrr keren pisan... ada ortu yg koyo-royo cuman utk membesarkan satu anak aja pamrihnya minta ampun pengen dapet balesan ini-itu seolah2 anaknya akan lebih gampang utk meraih, gak ada anak yg minta utk hadir ke kehidupanmu, kitalah yg memaksa mereka utk ikut ke kehidupan kita yg penuh ketidak-tulusan ini (gara2 kompetisi rebutan pisang!) hehe
http://harianhaluan.com/news/detail/64753/suamiistri-ini-hidupi-14-anaknya-dengan-penuh-keterbatasan



ndehh baa caro mancilap agak ciek porsen se lah masuak saku wak, dgn ongkoih hdp wak cuman ratusan ribu per bulan dan ndak ado lonjakan inflasi, iko bisa dipakei ongkang2 kaki merenungkan makna hiduik sampai gaek nantik, ndak paralu buang2 waktu rebutan pisang jo monyet2 lain!
http://harianhaluan.com/news/detail/64770/anggaran-pilkada-padang-capai-rp37-miliar



blooping issue's...i iknuw why and it just garbaging my eyes, a popular narratie that invinte conservatively donatie: cause its a classical battle... emotionally-excitement for un-movabler!
http://www.thejakartapost.com/news/2017/04/27/polygamy-not-part-of-islamic-teachings-muslim-clerics.html



sutralahh, kita tahu sama tempe sajalah, banyak kebutuhan apalagi keinginan... mari jaga ukhuwah dan saling tolong melontong dgn material yg berguna!
http://hariansinggalang.co.id/pembangunan-tugu-anti-korupsi-yang-diresmikan-ketua-kpk-ini-terindikasi-korupsi/



wah.. budhanisasi nih, mujahidiens dlm tempurung bisa teralih fokusnya, drpd demo cina lokal di pondok yg cara matinya dibakar tdk islami itu coba naikkan level jihadnya melawan organisasi pemutih keuangannya geng 9 naga dr jakarte ini, ayooo berani ndak??? apalagi bekingnya calon jendral nih mau bikin rumah sakit gede lagi di padang, bisa dibikin PAKAI rame nggak kayak siloam kemaren? apa krn ini tangannya TW saingannya JR dalam kasus buble al-maidah 51 jadi kempes perjuangan? ah, makin menarik aja dunia politik agama ini!
http://harianhaluan.com/news/detail/64706/lanud-sjahrir-adakan-pengobatan-gratis 



semakin dibikin PAKAI rame, jangan salah, akan makin bagus buat ekonomi... banyak pihak jd punya aktivitas, bahkan negara2 besar sengaja bikin perang utk menggairahkan ekonominya yg lesu, org jadi ada pekerjaan bikin senjata, makelar pistol, penjahit baju tentara, dokter bedah, makelar nikah, sampai tukang bunuh2in orang, yoi, mari melihat sisi positif masalah: uang muncrat ke segala arah!
http://harianhaluan.com/news/detail/64713/ketua-tpf-pmp--saya-sudah-ramal-masalah-besar-akan-terjadi-di-mandeh 



jihad cipitih boss...
http://sumbar.auditpos.com/2017/04/17/terkait-pembangunan-jalan-bypass-padang-reclasseering-indonesia-minta-kpk-usut/



jihad cipitih bos, sekalian ongkos biaya sogok masuk sorga dgn bikin kuil2 megah, sekalian mendapat decak kagum masyarakat yg PAKAI dibohongi dan pujian tajuk rencana koran setempat!
https://ovumnews.com/menguak-dugaan-kkn-pembangunan-monumen-pdri-koto-tinggi-kab-limapuluh-kota-sumbar/



naratie naratie yg bisa bikin jenggot terbakar...
https://kumparan.com/teuku-muhammad-valdy-arief/perwira-polisi-arab-saudi-bisa-sekolah-di-lembang



agiah taruih da, jan nio kalah jo anak muda nan msh kumpua modal utk bali lubang, ada harago ado rupo hehe #my_price_tag
http://hariansinggalang.co.id/kakek-70-tahun-sunting-gadis-muda-dengan-mahar-rp14-miliar/ 



ayolah bro, masak hidup kritik ke mengkritik mulu bro, rumput itu org males beresin krn tdk ada bonus yg dianggarkan sehingga pegawai bisa semangat beramal bro, klo gaji pokok mah wajib diterima kerja ndak kerja bro, itulah cara bisnis kami org karyawan negara ini bro.... tenang bro, jgn esmosi dan ndak usah ngiri, insyaloh kami akan berubah direformasi dlm waktu 1 juta tahun lagi bro, saat hidrogen matahari sudah terbakar dan org2 kaya mamarika pindah ke sudut galaksi yg lainnya membuat koloni kehidupan baru... mereka repot2 membangun kehidupan di dunya sedang kami terus hidup senang2 di syurga kelak bro, itulah untungnya jadi org beriman: selalu beruntung dan selalu benar pokoknya bro, lho koq dari rumput jadi lari ke masalah iman bro?
http://harianhaluan.com/news/detail/64687/gedung-promosi-kota-pariaman-dipenuhi-rumput 



kalok dalam dogmatik kitab suci: iming2 konten porno itu (hadiah bidadari bugil) justru jadi penyemangat beribadah dan berperang dgn org2 tapir dan seluler bro, ayolah bro just see on the bright side-nye aje, sibuk nyari kesalahan anak2... yg udah tuwa bangka itu bagusnya buka2 kasus lamamu bro, yaa semacam testimoni hitam lah buat pelajarn bagi kami yg muda2 ini, jgn trik2 licinmu dlm meraih duniawi ini diam2 aja dibawa mati bro....
http://harianhaluan.com/news/detail/64688/anak-rentan-terpapar-konten-porno-bagaimana-anak-anda



kenapa para kombatan lsm ini jadi memperjuangkan gaji super layak bagi preman? apa ndak ada medium lain utk eksis?
http://harianhaluan.com/news/detail/64689/pemko-padang-dituding-lakukan-kriminalisasi 



duh.., pejabat sok suci hebat betul akting bak film laga menghambat jihad suci org cari nafkah-pisang utk tetap bisa exist ditengah2 masyarakat yg menilai kita berdasarkan kemasan.... tolong lanjutkan razianya ke kedai bintang tojoeh pak ya dan yg lebih kuat bekingnya, yoi!
http://harianhaluan.com/news/detail/64622/marah-wabup-solok-ini-tendang-kedai-kopi-esekesek 



hiniii lagee... ayolah, ribut2 saling bongkar aib yg kita bersaudara mestinya kompak saling melindungi ini tak akan terjadi kalok bagi2 pisangnya dilakukan secara adil, atau kalo ada main curang dikit ya jangan sampei ketahuan, jaga perasaan "saudara" yg kita tipu, ayuk dijaga ukhuwah mafioso kita dan jadilah org yg pintar memanfaatkan org lain....
http://harianhaluan.com/news/detail/64626/wagub-minta-semua-pihak-duduk-bersama-kasus-mandeh-rugikan-sumbar/1 



yaa tuhan... berhentilah menyalah2kan ikhtiar org manusiawi ini dlm berjihad cari huwang, mereka punya keturunan2 sekarakter yg harus diberi pisang, apapun lah caranya, nanti toh pembenaran bisa dikreasi asal ada beking, apalagi kalok ini penghilangan yg disengajah alias maling kakap untuk melenyapkan data, yahhh ujung2nya demi pisang juga kan!
http://harianhaluan.com/news/detail/64641/laptop-auditor-bpk-hilang-wabup-limapuluh-kota-ini-keteledoran-dalam-menjamu-tamu 



biasalah... ikhtiar saudara2 kita sesama monyet2 berjuang cari pisang, soal salah-bener kan tergantung perspektif dan skill mengemas argumen, bisa dari hukum positif, bisa juga politis, kalok politis yaa bergantung kemampuan mengumpul bebek2 massa pengikut yg diiming2in sejuta kenikmatan pisang juga, kalo PAKAI perspektif moral hazard atau hatik nur'aini: memangnya di zaman medsos ini masih adakah yg mau mendengar "ke dalam" ???
http://harianhaluan.com/news/detail/64660/pembunuhan-di-bukitinggi-ini-kronologisnya/1



adeq2 kita ini kreatif banget dlm 1000 akal cari huwang, abang jadi salut sekaligus minder kalah kompetitif nih, sayang ke-gap dek... jgn sedih dgn cemooh org2 pd muna itu pada naluri bisnis antum, banyak koq manusia yg melacurkan dirinya dlm berbagai bentuk yg lebih hipokrit-sophisticated, toh anda dihukum jg bkn masalah moralnya tapi kena formalitas pasal2 hukum positif (yg jg bisa dibeli itu), ayo deq lebih kreatif lagi, "jualannya" teruskan dari dan di dalam penjara klo bisa!
http://hariansinggalang.co.id/kronologi-terungkapnya-bisnis-prostitusi-online-di-padang/



masuk jurusan sastra indonesia aja dek, nantik kalo lulus bisa jadi pedagang online bahkan poliTIKUS, biar dongo tak kompeten, yg penting tajir kan keren, simply the world works... holy shit!
http://hariansinggalang.co.id/daftar-sbmptn-2017-hati-hati-pilih-program-studi/ 



yg udeh berumur bapak2 dan sudah mampu bikin anak, juga ada yg masih begitu buk mentrii, kasihanilah dan maapin sajah yaa bukkk... lgpula situs porno itu embrio bg berbagai diorama entitas bisnis digital saat ini, banyak org yg cari makan disini, apa ibuk mentri sanggup carikan alternatif kompensasi? punya posmana dan neosalwa barangkali? kan namanya juga yakin?
http://hariansinggalang.co.id/yohana-25-ribu-anak-indonesia-akses-situs-porno-tiap-hari/ 



gpp, gaji segitu mah kecil dibanding kebutuhan keinginan yg batasnya langit yg sampai sekarang jg belum ketemu apakah batasnya solar system, galaksi, grup galaksi atau manakah yg luar langit itu? gini aja, bikin syarat buat jadi tukang parkir itu minimal S3 dari segala jurusan dan bego2 dikit jg gpp yg penting formalitas ijazahnya ada dan ikut prosedur dan bisa diajak hangki-pangki, teruss yg nggak sekolah gimana, biar jadi preman ajalah biar sing rame duniawi wiki!
http://harianhaluan.com/news/detail/64592/juru-parkir-meter-minta-gaji-rp4-juta-per-bulan



jihad menafkahi masyarakat, terutama tentu saja buncitin perut2 yg dekat! #the_datu'x #manusiawi
http://harianhaluan.com/news/detail/64571/perusak-mandeh-orang-penting-sumbar 


poin no.2 yg merujuk surat gubernur di tahun 1999 menunjukkan betapa pandainya elite masyarakat mencarikan pitih dari rakyat untuk rakyat, bancakan berjemaat yg disupport gerombolan struktur birokrat!
http://hariansinggalang.co.id/gubernur-keluarkan-surat-ex-verponding-adalah-tanah-negara/



sebuah fakta egaliteriannya org minang, walau mungkin bikin ribeut....
http://harianhaluan.com/news/detail/64539/sengketa-tanah-di-samping-istano-silinduang-bulan-raja-pagaruyung-melapor-ke-polisi



"Chaos is order yet undeciphered... namun org yg pandai (s1) akan bisa mengemasnya jadi keteraturan sementara, org yg pandai-pandai (s2) akan memolesnya jadi keteraturan sempurna-palsu sehingga bisa dijual dan itu perlu (rekayasa sosial), sungguh menggemaskan memang tapi itulah permainan hidup ini, qiqiqiqi"
http://www.sparknotes.com/mindhut/2013/06/20/primer-understanding-the-most-complicated-sci-fi-movie-ever-made




Dlm sajak "Alma Mater" Taufiq Ismail, yg ditulis tahun 1960-an, disebut perguruannya "Republik Pikiran Bebas". Mungkin kini itu terlupa. Universitas di Indonesia lebih dari 4000. Di RRT yg penduduknya sekitar 4 kali lipat, cuma ada 600. Tapi sekitar 50 kelas dunia. Kita? Di sini, perguruan tinggi adalah bisnis dgn konsumen yg lapar. Bahkan bisnis properti bikin universitas. Semangat ilmiah di perguruan tinggi kita dikalahkan demam cari gelar. Dan ini digalakkan oleh civitas academica yg ada. Tak aneh jika kemerdekaan berfikir di "Republik Pikiran Bebas" itu bukan kebutuhan. Kini sulit cari tulisan bermutu dari dunia akademisi.
(by Goenawan Mohamad, 13 April 2017 pukul 12:59 di fesbuk)
komento:
"sekolah membuat org bodo menjadi pandei dan org pandai menjadi pandia, jk ingin sukses menyelesaikan formalitas sertifikat pernah sekolah tinggi2 si pandai utk sementara harap beradaptasi jadilah pandai2, jgn gengsi dulu, kosongkan gelasmu dan tahan napas selama 8 semester plus itu, klo tdk anda akan disalip org2 yg lebih bodo yg tentunya disukai dosen2 intelektual medioker krn mereka murid2 penurut yg kosong kepalanya buat "didoktrin" percaya2 aja hehe udahlah mas gm pak tais, sesama manikebu koq kini berantem, kelenn sudah sama2 uzur juga, apa ndak kebayang surga-neraka, org yg alim ilmu ramal aja klo mau jujur sdg bingung dgn agama, apalagi yg cuma bebek2 ngikut2 aja yaaa paling modal menyakin2kan diri saja (sugesti), namanya mau ketemu mati apapun akan dilakukan manusia spy ia (kira) dapet selamet nantinya, klo perlu nyogok malaikat dan para ustadz komersil!"


Posting Komentar