Jumat, 02 Januari 1998

DIARIKU SEPANJANG TAHUN 1998

wwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwww
Date: Thursday, January 22, 1998

sianyuik dengan benen bersama si eka dan siim brrr dingin

hari ini rio tidak puasa

lihat bazar




wwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwww
Date: Friday, January 23, 1998

nuzul quran di sekolah, ustadnya keliatan agak kewanita-wanitaan (adik bu jasni)

main dindong di cendrawasih bersama anjang dan kamil

hampir jatuh pagi tadi waktu naik bis kota yang berjalan

jimmy tidak puasa




wwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwww
Date: Saturday, January 24, 1998

kena marah

sianyuik

ke bazar beli stiker




wwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwww
Date: Sunday, January 25, 1998

sakit asma / sesak napas (mulai terasa sorenya)

tidak puasa 3 hari (26-27-28) ==> diganti!




wwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwww
Date: Tuesday, January 27, 1998

berobat ke puskesmas lubuk buaya




wwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwww
Date: Thursday, January 29, 1998

berhari raya di rumah (hampir sembuh)

malam kemaren buko bersama pak tukang



wwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwww
Date: Friday, February 06, 1998

20.00

kemaren kamar baru ini mulai saya tempati

kemaren kalah maen trombol Rp 1.500,-



wwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwww
Date: Monday, February 09, 1998

19.49

kemaren kaki saya keseleo lagi waktu main bola di berok

hari ini saya tidak sekolah karena terlambat akhirnya saya bersama kamil, azwarmi,ricky martha, beni zebo cabut ke pasar dan pulang kira2 jam 10




wwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwww
Date: Tuesday, February 10, 1998

12.30

tadi pagi waktu pelajaran orkes (main sepak bola) ibu jari kaki kiri saya keseleo

tadi pulang cepat (habis istirahat langsung pulang)




wwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwww
Date: Wednesday, February 25, 1998

main bola di sawah da mut (dekat sutau mak etek)

hari jumat jalan2 ke aceh

kaset "rudiath" fadhlan gue titipkan sama izal ajis hari ini

kaset "bunga" gue sama febi dan kaset "oasis" sama rozi takur dan kaset "bragi" sama kamil




wwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwww
Date: Thursday, March 19, 1998

dari tanggal 28 februari - 12 maret di banda aceh

telpon baru masuk dengan nomor telpon 496578

hari senin kemaren beli dua buah speaker dari kawan apa

kaset oasis dan bunga udah dibalikin

pengalaman2 di aceh:
= bertengkar dengan riri
= berenang di kuala tripang hotel di banda aceh
= makan2 di restoran taman sari
= shalat di masjid raya (maghrib 3 kali, isya sekali)
= around banda aceh bycycle
= manis? ...... [gambar2 love] .....
= ke stadion 2 kali dan nonton titanic (setengah) dan speed
= etc




wwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwww
Date: Saturday, March 28, 1998

22.00

masuk bp tadi gara2 bohong tentang surat bp untuk ortunya kamil yang bolos sekolah berminggu2

hari kamis, febi iwan pingsan dipukuli kuduknya oleh fahmi munap hingga ia pingsan dan dibawa ke rumah sakit m djamil. besoknya febi tidak sekolah

hari ini jama 09.00 nelpon ke banda aceh

kemaren saya tidak shalat jumat karena pergi ke pasar dengan eko buyun. eko membaca bola dan saya beli kaset slank "lagi sedih" dengan harga Rp. 4500,-

ditawari febi untuk beli majalah porno dengan harga Rp. 15.000,-

hari rabu kemaren ke pasar (sari anggrek) dengan andi anjang. cukup mengesalkan

tadi pulang sekolah lewat jalan lain di belanti karena ada pengompas. sebenarnya saya ingin menghajar pengompas2 itu namun saya tidak terbiasa berkelahi dan lagi pula saya bisa jadi gawat berurusan dengan anak2 di belanti. semoga allah memberi petunjuk pada saya untuk selalu di jalan yang benar

kemaren malam apa membeli ampli dari apung tapi sampai sekarang belum dipakai karena da in masih sibuk memasang instalasi listrik di rumah

malam ini apa marah2 lagi dan pergi keluar dengan honda gara2 lampu belajar yang baru dibelinya seharga 25.000 rusak dan gue dituduh gara2 gue nyoba ngidupinnya. gue nggak bisa kreatif kalo kayak gini

........ [tulisan disini aku coret lalu ditipe x !!] ...........




wwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwww
Date: Monday, March 30, 1998

hari ini gue cabut ke pasar dan cendrawasih karena takut terlambat. kepada bokap gue katakan kalo gue diusir. bokap amat marah, katanya kalo gue masih terlambat besok maka gue nggak bakalan boleh sekolah lagi. gue sih mau aja berhenti sekolah karena kita disana dibuat letih, habisin biaya, orang tua berharap2, sedang kita tidak bersemangat ya lebi baik beristirahat dulu sekolahnya. tapi gue tetap akan ngusahain untuk sekolah sebab kalo kerja gue kan belum punya keahlian




wwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwww
Date: Thursday, April 02, 1998

09.05

kemaren dan sekarang gue kagak pergi sekolah karena sakit kepala, hidung tersumbat, tenggorokan kering, dada sesak, perut sakit (maklm penyakit langganan)

ulang tahun ke 14 gue diwarnai dengan mami yang ngebeliin gue mini compo, ulang tahun ke 15 diwarnai dengan kaset plastik album ke 2 yang gue beli sendiri seharga 9.000 ulang tahun ke 16 gue pengennya sih dibeliin komputer atau alat musik kayak drum, guitar (cuma khayalan kok) atau gue pingin punya keahlian yang kira2 bisa diandalkan atau menghasilkan

tamat dari mtsn ini (insya Allah) gue pengennya kalo bisa ya sekolah di luar daerah lah atau ke luar negeri biar nambah pengalaman

cita2 gue sekarang ini kayaknya sih pengen jadi musikus aja. tapi mungkin juga gue mau jadi politikus atau mungkin ahli sejarah (sejarahkus) hehehe!




wwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwww
Date: Thursday, April 23, 1998

hari senin (27), rabu (29), dan kamis (30) april ujian pra EBTA. tanggal 4-7 mei ujian EBTA dan tanggal 12-15 mei EBTANAS

minggu (19 april) kemaren terminal aie pacah dibuka

kaset backstreetboys gue sama ibnu mursyid, kaset bon jovi sama toni arfan, dan slank 7 sama febi arsal

tadi pagi kami berempat bertemu di tabing. saya dan anjang tetap ke sekolah walau terlambat. kamil dan jimek cabut

besok jumaat (24 april) orang di sekolah gotong royong, gue rencananya cabut

tanggal 25 mei, adalah acara perpisahan mtsn

gue rencananya mau jalan2 ke aceh lewat danau toba habis EBTANAS sama azwarmi yang ke langsa. namun gue kayaknya nggak jadi pergi dengan alasan:
= ongkos ke banda aceh amat banyak
= tamat mtsn gue musti ngurus masuk slta
= om dan teta di banda aceh kayaknya agak keberatan gua datang karena gua pernah bertengkar dengan riri dan lagi disana ngga ada yang akan gua kerjakan. tapi gue semangat ke banda aceh selain karena ingin pergi jalan2, disana juga ada yang gua cari lho .... gambar2 love ......
= uang pemberian teta sebesar 50.000 waktu gua ke aceh bulan maret/februari lalu telah habis tanpa sisa. BOROS NIH YE...!




wwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwww
Date: Monday, May 04, 1998

ada enam buah lagu yang palin den senangi, yaitu: when you came into mylife, this aint love song, still loving you, you and I, when I look into your eyes, dan dont go away. sedang lagu indonesia, den sedang getol sama lagu: melangkah dari u camp, amukti palapa dari kalingga, kurindukan dari gigi, kamulah satu2nya oleh dewa 19, balikin oleh slank, dan den juga suka sama lagu god bless

nilai IPA pra EBTA den 6,16 ; nilai MTK 7,00 ; nilai IPS 8,00 ; nilai PPKn 8,20 ; sedang nilai B.Ind & B.Ing?

hari kamis, jumat, dan sabtu ujian EBTAN dan hari selasa minggu depan, rabu, dan kamis, ujian EBTANAS

kemaren aden sama toni dan eka main dindong dan mandi di lubuk lukum (sero/asyik)

NEM bayangan den 46,04




wwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwww
Date: Friday, May 15, 1998

saya telah menyelesaikan EBTANAS kemaren, mudah2an gua lulus dengan NEM yang cukup baik (pengumuman hasil EBTANAS tanggal 28 mei 1998)

saya menyelesaikan EBTANAS dalam masa kerusuhan, boleh dibilang anak2 kelas 3 yang lulus tahun ini dibilang "angkatan kerusuhan 97/98" karena perpisahan dilangsungkan dengan sederhana dan tanpa jalan2 (KRISIS MONETER MEN!)

keadaan di jakarta benar2 sudah gawat. belasan gedung/toko terbakar dan puluhan mobil dan sepeda motor dirusak massa yang telah brutal. di jakarta yang terjadi sekarang ini bukan hanya sekedar krisis moneter dan krisis kepercayaan, tapi lebih gawat lagi menjadi krisis akhlak dan keimanan. orang sudah tidak malu lagi untuk mencuri secara terang-terangan dan malah dengan wajah yang bangga. aparat keamanan pun dibuat serba salah, apa harus memerangi massa yang beringas atau membiarkan massa melakukan pengrusakan. di padang sendiri telah dilakukan pengrusakan di kantor2 sepanjang jalan khatib sulaiman beberapa hari yang lalu oleh mahasiswa yang tentunya juga disusupi oleh preman2 yang memang kekacauan itu menyenangkan bagi mereka. saya berharap aparat keamaan dapat menindak tegas para pelaku demonstrasi yang menjurus kriminal dan naiknya pemimpin yang tangguh untuk mengatasi keadaan keruh di negeri Indonesia ini. (pada tanggal 12 mei 1998, 6 orang mahasiswa yang berdemonstrasi meninggal dan dianggap pahlawan reformasi)




wwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwww
Date: Sunday, May 17, 1998

hari jumat dan sabtu terjadi kerusuhan di padang seperti di toko2 cina dan pasar



wwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwww
Date: Thursday, May 21, 1998

hari ini kira2 pukul 9 presiden soeharto menyatakan "berhenti" sebegai presiden dan menerahkan mandat kepada wakil presiden bj habibie untuk menjadi presiden sampai tahun 2003. mahasiswa2 menyambut dengan sukacita peristiwa ini karena sebagian tuntutannya kepada DPR telah dipenuhi

ABRI menjamin keamanan mantan presiden dan keluarganya, disampaikan oleh jenderal wiranto




wwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwww
Date: Sunday, May 24, 1998

hari jumat kemaren (22 mei) presiden habibie mengumumkan nama2 menteri kabinet reformasi, diantaranya hasan basri durin (mantan gubernur sumbar) menjadi menteri argaria/pertanahan. hari sabtu menteri2 tersebut diangkat yang terdiri dari 36 orang (20 orang wajah lama, 16 wajah baru)

panglima kostrad dan kopasus diganti kemaren (sabtu)

indonesia gagal mempertahankan piala uber dan kalah dari china. malam ini regu piala thomas Indonesia bertemu dengan regu malaysia yang mengalahkan denmark (3-2) di semifinal dan bertemu Indonesia di final

amien rais tampak puas dengan kabinet reformasi

gubernur BI tidak termasuk kabinet




wwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwww
Date: Saturday, May 30, 1998

NEM gua 44 koma sekian dengan nilai MTK 7 dan B.Ing 8 koma sekian. paling tinggi NEM rita 48 dan nomor 2 wieky 46. diriku mau mendaftar di SMU 2 (luar rayon), SMU 3 (dalam rayon), dan kejuruan (STM/SMK/TARUNA)




wwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwww
Date: Sunday, June 07, 1998

gue benar2 tidak mengerti bagaimana cara menyelesaikan masalah gue sama ortu gue. belum masalah ini dibahas bokap gue sudah emosi dan nyokap gue udah menangis, kapan selesainya? masalahnya adalah gue udah bertekad untuk sekolah di MAKN Koto Baru Padang Panjang dengan tujuan secara singkat karena pergaulan gua di dalam rumah amatlah tidak menyenangkan begitu juga di luar rumah, dan juga gua amat tidak (suka) pergaulan anak sma sekarang ini yang hidup amat modern sementara kehidupan gue boleh dibilang masih kolot, mungkin karena ekonomi ortu yang pas2an, mungkin juga karena pergaulan gua yang tidak suka pergi hura2 sama teman2. dengan tekad begini gua juga berniat tidak les saja hari ini karena gua hari ini rencananya gua mau batalin les gua di padang ini dan gua mau bicarain gimana kalo adik gua aja yang ngelanjutin les gua ini sama orang tua gua jadi lebih baik ini dibicarakan dulu sebelum uang SPP-nya dibayar. selain itu gua punya celana panjang pada kotor semua dan nggak mungkin rasanya gua pakai celana hawai ke tempat les. ketika masalah sekolah ini mulai gua bicarain sama ortu gue, gue mulai tertarik lagi untuk sekolah di SMU 2/3 di Padang, tapi gue masih ragu karena gua benar2 udah jera tinggal sama ortu gue apalagi sama boka "ajo angek garang"




wwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwww
Date: Tuesday, June 16, 1998

mairizal ajis dan marwan ilhami sekolah di MAKN koto baru padang panjang. wieky gusta di smu 1, wahyu hidayah di STM 2, rencananya anak2 III 5 pada umumnya masuk SMU 3

dengan berfirinya rumah makan di sebelah rumah saya, gua berharap ... dapat pergaulan yang baik dengan orang2 disana. tapi kayaknya orang2 di rumah makan itu dan juga pemiliknya (.....) acuh2 saja sama aku atau mungkin mereka malah kurang suka sama den. tapi ada yang menarik disana sebab anak gadis sang bapak pemilih rumah makan cukup bikin .... getar bak getar mesin mobil (bagian ini banyak ditipe x tapi masih kebaca sebagain besarnya)

piala dunia 98 di prancis tampaknya bakal seru karena kekuatan sepakbola tim2 di afrika dan asia mulai dapat menandingi kekuatan sepakbola eropa dan amerika. BRAVO NIGERIA! HIDUP ARAB SAUDI! MENANG BRASIL!




wwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwww
Date: Sunday, June 28, 1998

hari ini rio sunat (khitan)

aden telah memantapkan diri hanya melamar di SMU 3 samapai saat ini

aden ingin sekali punya sebuah celana panjang yang baru untuk dipakai jalan2 seperti les, ke pasar, ke rumah tema, dll. karena sampai saat ini aden kemana2 selalu memakai celana sekolah (mtsn) walaupun sudah sempit2 karena celana panjang yang lain nggak ada yang cocok buat aden. sementara baju sih banyak. karena gaek den tidak mau membelikannya untuk den, maka aden mau membelinya dengan uang tabungan den yang sekarang tinggal lebih kurang 96.000. berapa sih harga sebuah celana jeans?

sekarang satu2nya kegiatan harian den yang menyenangkan adalah main bola di proyek jauh

demam piala dunia 98:
= tampak belanda akan melangkah mulus ke final france 98
= denny martin (project p) bikin lagu lucu (meniru lagu ricky martin)




wwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwww
Date: Thursday, July 02, 1998

aden cuma mendaftar di SMU 3 padang sampai "its time"




wwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwww
Date: Friday, July 03, 1998

kemaren saya dan kamil nonton di bioskop indah theater dan dana den habis lebih kurang 9.000 (karcis bioskop, rokok sampoerna, beli miso, ongkos ,sate, main dindong). karcis 2.000 untuk 2 film

beberapa hari yang lalu aden dan jimek pergi ke pasar beli celana jeans, kaset gigi, dll. habis duit den lebih kurang 40.000 (beli celana, kaset, makan, minum, ongkos, rokok). semua aden yang bayarin

tadi pagi aden dikasih uang 10.000 oleh ortu den untuk jajan 20 hari (1 hari 500) menjelang orang mulai sekolah dengan kewajiban gue untuk mencuci piring dan menyiram bunga. namun uang pergi les tidak termasuk dan masalah gue dikasih uang jajan 500 perhari inipun jadi problem bagi ortu gue (cekcok terus). padahal ini upahnya kan sudah jauh di bawah umr




wwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwww
Date: Sunday, July 12, 1998

kemaren sore aden kena gampar sama bokap den (masalah nonton tv sama adik den)

hari jumat aden pergi ke padang panjang menemani izal ajis ke makn di koto baru. dingin sekali disana karena terletak di dekat gunung singgalang dan di bawah gunung marapi. perginya kami berdiri saja dan pulangnya duduk di belakang sekali (di atas) karena mobil bus ans-nya penuh2

marwan, isnando, dan ridho afrianedi sekolah di mapk padang panjang sedang izal cadangan nomor 05 dan mungkin cuma di man/makn-nya. wahyu di stm 2. fadhlan di man 2. sebagian besar anak III 5 sekolah di smu 3. aden diterima di kelas I 3 sama dengan irfan s




wwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwww
Date: Monday, July 13, 1998

piala dunia france 98: akhirnya prancis keluar sebagai juara piala dunia. untuk pertama kalinya bagi mereka setelah mengalahkan juara bertahan brasil dengan skor 3-0 dan juara ke 3 adalah kroasia yang mengalahkan belanda. piala dunia 2002 dilansungka di jepang dan korsel sebagai tuan rumah bersama

kemaren malam giliran rio yang kena gampar karena masalahnya di surau oleh bokap

gol kemenangan prancis dibuat oleh zinedine zidane dengan sundulan kepala 2 kali dan gol yang ketiga oleh emanuel petit pada menit2 terakhir




wwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwww
Date: Tuesday, July 14, 1998

11.45

kemaren malam badan gua kurang enak (hidung tersumbat dan sesak napas dan batuk). sekarang sudah mulai membaik




wwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwww
Date: Friday, July 17, 1998

15.10

kemaren aden, kamil, dan jimmy mandi ke pasir jambak. ludes uang den lebih kurang 11.000 perak

tadi aden ke smu 3 dalam masa orientasi. ketua kelas den I 3 namanya shiddiq. di lokal den ada eko, ronal, irfan, imul, yonelif dari mtsn. dan ada juga dari smp 12, smp 25, smp adabiah, dan satu orang anak smp pertiwi yang gayanya agak preman

kakak osis den yang namanya vivi cukup cantik!

besok aden musti bangun jam 05.00 dan tiba di smu 3 paling lama jam 06.00




wwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwww
Date: Sunday, July 19, 1998

14.15

besok aden mulai memakai seragam sekolah smu 3 padang dengan masa orientasi 3 hari. hari sabtu kemaren aden di smu 3 (pra orientasi) seharian dari jam 6 pagi sampai lewat jam 5 sore. acara pagi hari gotong royong, ada juga ceramah dan diskusi dan juga kampanye dari ekskul (sebanyak 10 buah) dan saya memilih ekstra kurikuler pioneer (kewartawanan) dan yang terakhir acaranya paling menarik yaitu tradisi dari smu 3 padang. beberapa orang dipanggil ke depan dan disuruh keluar oleh sekelompok anggota osis. namun kelompok lainnya tidak memperbolehkan mereka keluar. akibatnya terjadilah perkelahian massal (seperti sungguhan lho!) beberapa lama. ada para peserta yang ketakutan dan ada juga yang berusaha untuk tertawa. akhirnya anggota2 osis smu 3 yang tadi berkelahi bertepuk tangan. rupanya mereka yang disuruh keluar tadi adalah berulang tahun. semua peserta akhirnya menjadi lega. alhamdulillah




wwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwww
Date: Monday, August 10, 1998

08.14

hari sabtu kemaren anak I 3 kalah main bola 6-3 dari I 4. waktu itu aden tidak ikut maen karena "lanyah". kemudian datang harry dan aden diantar langsung les ke gama dengan motornya dari lapai

di ekskul pioneer aden baru masuk 2 kali dan hari minggu kemaren (pertemuan ke 2) aden terlambat dan dihukum push up. kemudian setelah masuk disuruh membuat karya. aden membuat sebuah karikatur tentang masalah ronald & frank de boer dngan ajax amsterdam

hari ini di lapai (lapangan intel) anak I 3 main lagi lawan anak I 4. aden nggak ikut karena harus nyuci

kak delni fitria juga anggota pioneer. dia marah atau suka sama aden sih? hehehe

minggu kemaren (tanggal 2-8) fue/aden sama kamil nonton film panas "the beattle of sexs" dan "hukuman zinah" di indah theater. kemudian kami bertemu ardi anwar (butong) yang kerja sebagai cleaning/beli nasi di suzuya

hari sabtu kemaren aden benar2 malu. karena keluar tanpa izin bokong den digampar oleh pak wakil kepesek bidang kesiswaan sehingga kentut den keluar. mudah2an nggak ada yang mendengar, amin. lebih baik muka gua/aden ditampar daripada bokong den digampar karena kita udah besar. ya nggak?

teman les den yang aden ingat/tahu adalah ricki martin (stm teknologi plus), ronaldo eka putra (smip bandar purus), naldo (sma 9 padang, asal betawi), poltak martinus (sma 9), anggi (smp 7), gilang (cewek sma 7/8?), iwad, imah dari sunda etc. guru les den adalah pak dede hari sabtu, nona nel hari selasa, dan pak zul hari kamis

hari sabtu aden beli kaset kantaunya van halen 3




wwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwww
Date: Tuesday, August 11, 1998

06.43

hari ini jadwal/rencananya jam 7.30 aden main bola di lapai, jam 9 ikut lomba karikatur di sekolah, jam 10-11.30 les di gama kemudian jam 12.30-18.00 di sekolah




wwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwww
Date: Thursday, August 13, 1998

10.39

akhirnya hari selasa kemaren aden main bola sampai jam 10 kemudian aden pulang. aden (kelasku maksudnya) kalah 1-6 dari I 4

teman sekelas aden yang namanya desi bilang kalo suara den mirip ama suara bekas pacarnya hahaha

hari ini gua/aden beli rokok coondire light sebungkus di lepau mak ni desi. harganya 1.600. tapi aden belum membukanya karena papi/bokap den ada di rumah

orang persami kira2 tanggal 23 sepetember 98

hari selasa kemaren maghribnya anak2 stm (entah mana: muhammadiyah/stm 2/semua stm) berkelahi massal dengan anak smu 2 di petak (pasar raya) sampai dibubarkan polisi. di tabing kemaren maghrib hampir pula terjadi perkelahian atar anak sma/smk (entah yang mana?). weleh weleh weleh





Date: Saturday, August 15, 1998


pergaulan den di smu 3 belum begitu berkembang. apalgi waktu pulang di khatib sulaiman. teman2 yang aden kenal baru beberapa orang dan yang akrab pun kayaknya belum ada. cuma eko yang nampaknya agak akrab dengan den

aden tidak mengerti belajar m\atematika sama bu drita karena beliau mengajar terlalu cepat. sementara kalo ada yang bertanya beliau kayaknya tidak suka. dia menganggap kami ini harus mengerti apa yang ia terangkan

sudah dua kali aden basah kuyup tiba di smu 3

tvri padang syuting di smu 3 kemaren/kemaren2




wwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwww
Date: Sunday, August 16, 1998

16.35

tadi siang aden ke rumah kamil dan menghabiskan comondore light den dengan kamil disana. besok aden janji ke rumah ardi jam 7.00

tadi pagi aden ke sekolah (ekskul pioneer). ternyata yang datang (anak kelas satunya) cuma aden dan eko. kami disuruh membuat karikatur tentang reformasi. selain itu aden melihat pertandingan basket di aula yang diadakan alumni smantri. febi ikut main mewakili kelasnya I 5. selain itu ada juga lomba musik (pada umumnya peserta kelas 3) akustik menggunakan vokal-gitar akustik-gitar listrik




wwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwww
Date: Monday, August 17, 1998

18.30

tadi sehabis upacara di sekolah aden, eko, dan kamil pergi ke rumah ardi di bandar purus. disana kami bebas merokok sepanjang jalan (kami jalan2 ke rumah rahmat dan hendri tukai). di lapau ardi kami bisa makan dan merokok gratis




wwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwww
Date: Thursday, August 20, 1998

21.42

ulangan matematika den yang pertama di smu 3 adalah nilai 2. ibu drita menerangkan aden nggak ngerti, too fast!

orang di kelas I 3 yang paling saya benci adalah yulhedri dan doni hasperindo. khususnya si yulhedri. mentang2 dia keamanan dan badannya besar lagaknya seperti urang bagak saja di I 3. orang lain dianggap remeh saja. shiddiq pun tidak bisa menolak perintahnya. saya masih ragu apakah ia memang seorang preman (tinggalnya di alai). padahal otaknya boleh dibilang pintar juga. kalo kesabaran den habis, aden nggak bakalan segan2 untuk berantem dengannya habis2an. dan aden berharap teman2 gua/den dari tsanawiyah dulu mau membantu den. kalau perlu yang di man juga ikutan




wwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwww
Date: Wednesday, August 26, 1998

19.45

hari ini ortu den tahu bahwasanya aden merokok. untung saja mereka tidak marah2 (saya juga heran)

hari ini harry oktivan agus ber-ultah

aden akan berusaha untuk tidak lagi merokok selagi masih belum punya penghasilan sendiri




wwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwww
Date: Thursday, September 03, 1998

21.35

tadi sehabis pulang sekolah aden lewat pasar karena ada keperluan di toko kaset. kemudian aden merokok dan sholat maghrib di muhammadiyah bersama eko




wwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwww
Date: Saturday, September 05, 1998

08.15

kemaren di rumah den orang mendoa dan makan2 dalam rangka selamatan atas kembalinya da ong dari tim2 dngan selamat

kemaren sepulang sekolah penyakit flu den kambuh. sampai pagi ini belum juga sembuh

kemaren waktu acara selamatan kamar den jadi kamar umum, karena orang kaluar masuk saja ke kamar den ini

anak stm elektromotif (tempat kamil sekolah) tawuran dengan anak stm taman siswa

di acara selamatan da ong kemaren pertama kalinya aden bisa duduk bersama makan2 dengan para ninik mamak




wwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwww
Date: Sunday, September 06, 1998

16.30

hari ini aden membeli kaset fire house "the best of" di aquarius seharga 17.500

tadi saya/aden lihat doni hasperindo punya tao di tangan kirinya

tadi siang ekskul pioneer bergabung dengan ekskul skr melakukan acara pelatiha jurnalistik/cara membuat mading bersama kakak2 dari cemara. waktu itu aden pulang duluan karena badan den kurang enak rasanya (masih sakit)

mulai hari ini uang saku den diberikan per minggu sebesar 25.000




wwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwww
Date: Tuesday, September 08, 1998

08.45

kemaren malam aku baru bisa tertidur jama 2.30 padahal aden telah berbaring sejak jam 10 (malam)




wwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwww
Date: Monday, September 14, 1998

08.45

hari sabtu kemaren aden mulai sekolah lagi setelah sakit selama seminggu. waktu itu aku masuk bk untuk pertama kalinya. aden ditanya mengenai terlambat dan bolos. juga nilai ulangan aden (mtk 6, fisika 6, kesenian 8, 8 dan 7 beberapa buah

hari sabtu eko kecelakaan di jalan. kena tabrak oleh sepeda motor di depan smu 3. dia dirawat di rsu ibnu sina. tadi satu jam sebelum waktu pulang sekolah anak I3 mengunjungi eko ke ibnu sina

bu drita yani tenyata tinggal di sungai lareh




wwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwww
Date: Thursday, September 17, 1998

21.55

hari ini (mungkin sore tadi) kucing hitam (cu lin siang) mati (mungkin karena digigit semut dan kedinginan sehingga terlihat tegang). kucing belang (wiwiw) juga hampir mati, untung masih ada nafasnya. dan sekarang badannya masih kaku. dan aden coba sembuhkan. sedang kucing putih (eong) nggak apa2

anak2 I3 salah paham dalam mengajar dengan pak andi zubir (ikut wamil dan mungkin tak akan mengajar lagi)

hari ini untuk pertama kalinya aden ke pasar dengan etler siang tadi




wwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwww
Date: Friday, September 18, 1998

10.30

kucing belang (wiwiw) mati dini hari tadi dalam keadaan kaku. sekarang tinggal kucin (induknya) dan eong (kucing putih anak kucin)




wwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwww
Date: Monday, September 21, 1998

19.30

tadi aden membaca koran/tabloid mumu yang berisi tentang musik seharga 1.950 dan terbit tiap jumat

lambang I3 "sting" akan diganti dengan?




wwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwww
Date: Thursday, September 24, 1998

15.24

kena marah lagi masalah dengan rio dan masalah kucing

kemaren eko kembali sekolah

kemaren sepulang sekolah ada anak kelas II 3 yang jangkung lihatnya agak lain sama aden (menantang kali!)




wwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwww
Date: Saturday, September 26, 1998

08.30

kemaren firman hampir berantem dengan sidiq (I dont know what kinds of this problem?). tapi sidiq mengalah dan tak meladeni firman berkelahi. di mushalla firman bilang sama aden kalo sidiq sudah sering kali macam2 sama dia. khususnya masalah dian

kemaren waktu ujian geo doni berulah lagi. ia bahkan mengeluarkan kata2 kotor di depan pak abdul rauf. tapi pak abdul rauf tampak tak bisa berbuat apa2. selesai si doni ujiannya disuruh pulang duluan




wwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwww
Date: Sunday, September 27, 1998

19.20

tadi waktu pergi ekskul, setibanya di sekolah adn mendapatkan ekskul pioneer belum pada kumpul. akhirnya adn pergi dulu ke simpang di depan smu 3 untuk merokok. di sana aden bercerita dengan rendra tentang masalah band (musik). kemudian setelah rokok den habis aden balik ke sekolah. di sekolah hanya ada 5 orang anggota pioneer dan mereka cuek saja sama aden sehingga aden memutuskan untuk pulang. tetapi menjelang pulang aden dipanggil oleh salah seorang anggota pioneer untuk memberi warna karikatur den di rumah. kemudian aden pulang

sabtu kemaren apa membawakan sebuah bola kaki untuk kami bertiga




wwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwww
Date: Tuesday, September 29, 1998

kena marah lagi sama apa tadi pagi

tadi subuh aden maen bola dengan aan di jalan

20.00

hari ini aden kesal karena kaset yang aden beli tadi tidak dapat aden dengar sekarang. si harry menipu aden sehingga mungkin kaset itu sekarang sama si harry. padahal aden sudah sangat bersemangat untuk mendengar kaset itu sepulang sekolah




wwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwww
Date: Thursday, October 01, 1998

08.35

kaset armageddon den sudah dibalikin sama harry. tapi harry sekarang kelihatan kurang senang sama gua karena gua marah2 sama dia. kemaren gua juga beli kaset slank 8. kedua2nya 4.500

gua kurang senang belajar sama bu drita. juga sama pak pendi karena dia ngajar di lokal sambil ngerokok dan ngajarnya pun cepat. kami nggak dikasih kesempatan buat mencatat atau lebih memahami apa yang diajarkannya

tanggal 12 oktober ujian bo wah!




wwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwww
Date: Friday, October 09, 1998

10.17

hari senin orang mulai ujian. dan aden rasa aden nggak belajar dengan baik di cawu 1 ini. entah bagaimana nasib den waktu ujian nanti. mudah2an Allah swt membimbing den. amin

hari sabtu kemaren (maghrib saat itu) aden jalan ke gama dari sekolah untuk mendaftar jalan2. tiba disana rupanya kartu den ketinggalan sehingga aden nggak jadi jalan2. kemudian aden jalan lagi ke khatib, baru naik mobil pulang. uh capek

kemaren sepulang sekolah aden merokok lagi karena diberikan harry. ya ampun

aden belum berani dekatin si endang, walau dia waktu berpapasan jalan sama aden kelihatan biasa aja, tapi kadang2 tatapannya bikin gr aja, dan masalahnya aden kurang pede sich, dug ... dug

rencananya cawu 2 aden mau pindah duduk ke depan karena di belakang aden kagak pernah bisa dan mau(?) kosentrasi belajar




wwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwww
Date: Sunday, October 11, 1998

15.10

kemaren sore aden mae bola kaki di proyek jauh, saat itu aden mencetak satu gol ke gawang andi cengkok dengan cara mengecoh andi, yaitu bolanya disentuh sedikit membelok ke kanan gawang. saat itu tangan kiri saya sakit saat menahan tendangan siis waktu saya jadi kiper. pertandingan pertama aden kalah, kedua menang

tadi pagi kena marah lagi kali ini oleh ama




wwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwww
Date: Monday, October 12, 1998

09.43

tadi pagi ciuk nggak kelihatan, kucin mengeong2 mencari anaknya sampai suaranya habis, tapi sebentar ini ciuk udah kelihatan lagi, mungkin tadi malam ia tidur di luar




wwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwww
Date: Saturday, October 17, 1998

19.34

gua kagak jadi ikut persami karena:
= teman gua nggak ada yang satu ekskul yang ikut
= fisik gua belum mengizinkan
= persiapan gua untuk berkemah nggak ada karena gua belum pernah berkemah
= pergaulan gua juga belum luas di smu 3. jadi gua cemas juga kalo sampai gua terkucil sendiri nanti di lubuk alung waktu persami

rencananya gua akan ikut persami waktu udah kelas 2 aja. insya Allah. amin




wwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwww
Date: Wednesday, October 21, 1998

10.36

hari ini gua ambil semua uang gua di bank

tadi nggak jadi tes lari 2,4 km di gor karena pak nasrul nggak datang

hari senin anak gadung menang 3-1 lawan anak subarang walaupun anak subarang badannya besar2

hari ini gua flu lagi

sejak kemaren gua kena marah sama ama dan apa




wwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwww
Date: Wednesday, October 28, 1998

15.01

tadi gua ke rumah sakit jati untuk memeriksa tangan saya yang ternyata harus di operasi

tadi mahasiswa demo di kantor dprd sumbar




wwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwww
Date: Saturday, October 31, 1998

14.22

hari kamis gua beli kaset boomerang di aquarius dan disana gua kurang enak rasanya, juga waktu di gramedia, kurang pas saja rasanya penampilan dan tingkah laku gua dengan suasana disana




wwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwww
Date: Sunday, November 01, 1998

22.30

hari ini gua jalan2 ke bukittinggi

pengalaman gua di bukittinggi: dalam perjalanan ke bukittinggi gua cuma bicara dikit dengan etler, zulham, edo, met, dan dani. karena dalam mobil itu tidak banyak yang saya kenal. setiba di bukittinggi bus langsung menuju panorama ngarai sianok dan acara bebas, gua dan etler memisahkan diri dari teman2 lainnya, lalu kami berkeliling di panorama. waktu itu kami nggak menyangka kalo kami udah keluar dari komplek panorama, lalu kami masuk lagi dengan membayar dan ketika bertemu dengan ibu nel, dikatakan pada kami boleh keluar dan berkumpul lagi jam 14.00, kemudian kami jalan2 keluar dan membeli 1/2 bungkus sampoerna. lalu kami jalan2 di pasar dan lalu kami makan dan kena masing2 5.000, kemudian kami jalan2 lagi dan mendapati markas slanker di sebuah toko dan kami lihat2 disana, kemudian kami ke kebun binatang dan mendapat zulham, edo, dan met dan dani lalu kami masuk, setelah keluar zulham, edo, met membeli nasi dan saya dan dani shalat sedang etler duduk saja di luar mesjid, kemudian kami bertiga kembali ke panorama dan mendapati zulham, edo, dan met sedang makan nasi bungkus, kemudian dani membawa nasi bungkus yang dibawanya dari rumah. selesai zul, edo, met, dan dani makan kamipun duduk menonton lomba yang diadakan gama, gua ikut sekali lomba pesan berantai tapi kalah, kemudian kami keluar dari tempat lomba dan masuk ke lobang jepang yaitu gua, etler, met, edo, dan dani sedang zulham pergi ke wc. di lobang jepang kami main2 sejenak dan setelah keluar kami berkeliling2 panorama lagi dan juga minta tanda tangan dengan turis, sedang lomba terus berjalan dan kami tidak mengikutinya. kemudian kami semua pulang dan membeli oleh2 di padang luar, gua cuman membeli dua bungkus gelamai dan kena 5.000. oh ya tadi waktu di pasar gua beli kalung slank seharga 3.000. perjalanan pulang kami tak bisa lewat padang panjang karena tanah longsor terpaksa kami lewat solok dan danau singkarak terus ke indarung, setibanya di padang hari sudah jam 9 malam dan waktu pulang gua dan beberapa orang lain naik salah satu bus jalan2 yang mengantar kami sampai pasar usang, hari hujan waktu itu, gua turun di tabing dan 4 orang anak gama lain yang turun di tabing dan beruntung masih ada 1 mobil carry lagi yang mengangkut kami. kesan = cukup menyenangkan!




wwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwww
Date: Friday, November 06, 1998

07.52

kemaren gua pinjem covernya album slank 8 reformasi miliki takur. menarik isinya

anak kelas II kayaknya sih ada satu orang yang suka sama gua, tapi gua cuek aja

preman2 di smu 3 itu tampaknya jadi ngiri lihat tato gua, jadi mereka mungkin ragu2, gua ini preman (punya dekingan) atau nggak

tadi malam gua kena marah lagi karena nggak mau bagi2 jagung yang gua beli. akibatnya gua nggak boleh masuk rumah dan gua terpaksa makan pake duit sendiri, apes deh jadinya...




wwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwww
Date: Saturday, November 14, 1998

07.14

gara2 kaki gua sakit waktu maen bola kemaren senen, gua jadi nggak sekolah hari rabu, kamis, jumat, dan sekarang rencananya gua mau sekolah

lebih kurang lima orang mahasiswa tewas kemaren sewaktu bentrok dengan petugas di hari terakhir SI mpr




wwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwww
Date: Tuesday, November 17, 1998

kemaren gua cabut pasalnya pas tiba di sekolah waktu itu gua terlambat dan lihat orang di lokal gua sedang ulangan mtk. akhirnya gua mutusin untuk pergi ke pasar. tiba di pasar gua baca g.o di padang theater, kemudian gua duduk di sana sambil ngerokok. setelah itu gua pergi shalat ashar di muhammadiyah, baru kemudian gua pergi ke rumah kamil. lalu setelah maghrib pulang ke rumah

19.05

hari ini eko dan hendri berkunjung ke rumah gua

hari ini gua dapat duit 6.000 dari hasil jualan rambutan dan kemaren gua dapat 2.500




wwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwww
Date: Friday, November 20, 1998

08.29

orang tua gua dipanggil besok pagi oleh wali kelas gua karena gua tidak hadir beberapa hari (waktu kaki gua sakit dan cabut hari senin kemaren). jadi gimana ya?

kemaren gua lihat karikatur gua dimuat di mading... for the first time




wwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwww
Date: Monday, November 30, 1998

20.04

hari minggu gua janjian dengan eko jr di tabing ke sekolah (ikut marching band). eko nggak ada, gua pergi sendirian ke lapangan bola tunggul hitam. ternyata nggak ada anak smu3 yang maen. gua jalan ke simpang lalu maen dindong lalu pulang

senen kemaren gua nggak sekolah (ketiduran). selasanya gua jatuh sakit (demam). hari rabu takur, penta, dan izal datang pake kereta ke rumah gua malem2. kamis gua masih tempo, jumat baru sekolah lagi. sabtu masuk bk dan dinasehiti buk yen, pulang sekolahnya gua maen ke pasar sama eko buyun. tiba di rumah kul 20.00 tapi santai saja koq

gua udah tamat elementary 1 di gama dan masuk e2 bayar 88 kali 10 pangkat 3, lanjutin nggak ya!




wwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwww
Date: Thursday, December 03, 1998

09.00

kemaren sepulang olahraga I go to market to buy cassete. myplan (rencananya) I want to buy aerosmith (nine lives/97) cassete and scorpion cassete which have white dove single, but akhirnya I just bought (buy) guns n roses (1987) cassete in (di bawah) padang theatre. before buy that cassete I am around the market to search (mencari) kantau cassete store, but nothing (tidak ada) which sell (menjual) aerosmith cassete

some of myfriend (not sohib) like firman, doni, nepi, and etc (I dont know his name) punished (dihukum) by headmaster, because they are menghabiskan ekskul football money (dana korupsi ye) to happines (bersenang2) in bukittinggi. firman look like (kelihatan) marah2 saja. kkn

on tuesday (selasa) yesterday mymom buy guitar senar for me one set seharga 4.500. its great!




wwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwww
Date: Friday, December 04, 1998

19.29

tadi waktu jam pelajaran bahasa inggris ibuk tidak ada. lalu saya, etler, boris, eko, dan rali ngerokok di w.c, kemudian dona juga datang tapi rokok sudah habis

tadi sepulang sekolah gua mendaftar basic 2 di gama

yesterday in pelajaran kimia I was punish by mrs. dutim dewan (my kimia teacher) sit infront of class (di samping lili) because I am studyng main2. there, I just sit dengan tenang sambil drawing and sometime look to pelajaran




wwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwww
Date: Wednesday, December 09, 1998

10.37

hari minggu malam, senen, selasa, guwa dakit lagi dan tempo sekolah dan les. rencananya hari ini gua sekolah lagi

hari sabtu kemaren saya nggak masuk "trenkil" (pesantren kilat) karena terlambat lalu gua sama nopian maen2 ke pasar




wwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwww
Date: Friday, December 11, 1998

22.18

kemaren kamis gua nggak sekolah karena perut gua sakit dan gua bawa buku pelajaran hari jumat padahal gua udah masuk ke kelas, gua cabut kr pasar lalu ke rumah kamil

hari ini gua terlambat di sekolah dan disuruh pulang minta surat pernyataan dari ortu. tapi gua dan penta bolos saja, kami duduk2 sambil ngerokok di lapau acik (in khatib) lalu we go to market and read in toko buku on padang theater and pray ashar and then go home

penta (pitok) punya cewek anak smu 1 and what about me?

tadi waktu pulang in tabing dona yang sedang buy bakwan memanggil me. then I bought bakwan too. lalu tiba hendra puso nanyain anak pgri lalu he minta bakwan gua setengah. kemudian I juga ketemu da jon (kakak jimek barangin) yang juga buy bakwan




wwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwww
Date: Monday, December 21, 1998

06.45

last night I go to pray isya in muthmainnah mosque. selesai shalat I dont hear ceramah from khatib because myhidung is gatal2 and then I go home and I buy dua bungkus kacang goreng and I meminta sebatang rokok pusaka two boys who burning (sedang membakar) their cigarete in front of myhouse and then I smoking out of myroom and then I buy candy (gula2)

last sunday (tanggal 13) I play football in proja with mylitle brother aan, and siis, ajun, buya aan, and kamek. sementara itu disana juga ada orang yang berkemah (anak pramuka maybe)

hari sabtu orang2 can not to go to lb minturun to balimau because that day is hujan deras. but ada juga people who go there, although (meskipun) wet wet (basah2)




wwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwww
Date: Wednesday, December 30, 1998

08.00

kemaren malam waktu gua sedang menonton film mrs. doubtfire, gua kena marah lagi dan tv dimatiin. alasannya mungkin karena gua nonton film terlalu lama

hari senin kemaren gua cabut sekolah dan membaca di padang theater di kadai da jon

sekolah gua makin nggak menentu

kemaren sepulang sekolah gua dan eko buyun, imul, eko jr pergi ke pasar dan waktu pulang gua dan eko jr menunggu bis kota di permindo. kemudian eko jr bertemu teman lamanya. mereka asyik bercakap2 dan eko menanyakan apakah gua mau pulang cepat. sakit hati juga gua waktu itu. akhirnya gua mutusin pulang duluan




wwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwww
Date: Thursday, December 31, 1998

hari selasa dan sekarang aku nggak puasa karena sakit

firman punya masalah sama tinton dan ia bawa anak stm muhammadiyah untuk menghajar tinton kemaren