Kerja Maya Atau Nyata(kan) Kerja

Akhirnya lepie ini berhasil nyala dengan window n pake hardisk sejak seminggu ini. Ibuku udah balik dari traveling ke luar negeri (malay n singapur he2) jadi siap2 ketiadaan lepie lagi jam2 beliau ngajar ke skul. Sepertinya jadi juga beli lcd advan yg ke pondok tsb, belum liat juga alternatif lain. Sementara utk pc spek game sptnya gw hanya bisa ngiler liat2 harga di jakarta atau surabaya yg gila2an gak ada partnernya di padang ini. Buat kirim2 ya ada resiko yg tdk "berani" gw ambil. Termasuk resiko kirim2 printer digital sablon kaos tsb yg kalo jadi mungkin dibantu noo nanti.



Selain ngandalin telkomflash paket begadang 1000 per 2 malam yg bikin repot tsb sepertinya juga gw akan ngaktifin paket kuota limited tri mu juara mulai besok utk "main" siang (setelah percoba2an gw dgn promo xl dan jaringan 3gnya yg cuma 1-2 bar di rumahku). Tentu yg siang ini dengan bandwith sangat2 terbatas (150mb per bulan alias 5mb aja perhari). Biar leluasa dg bandwith ataupun waktu yg gak limited gw masih ragu keluarin anggaran lebih. Paket2 op yang 50 ribu rasanya nanggung. Yg 3g cukup full sinyalnya cuma telkomsel, segitu cuma utk setengah bulan. Ada juga sih smartfren yg kayaknya dg paket 50 ribu lumayan kenceng (cdma mode on) tapi harus beli modem lagi n sayang juga 3g telkomsel gak gw manfaatin. Kalo kayak sekarang kan maksimal gw keluar cuman 27 ribuan per bulan tapi donlot (itupun limited 100 mb) dan buka2 full web cuma bisa pas jam begadang. Jadi, buat jadi web preneur belum bisa lebih total lagi nih padahal udah 4 tahun "ngganggur" he2. Buat nulis entah kenapa macet, malah kelayapan gila2an sesekali waktu langlangin buana. Untuk bisnis riil di tengah2 masyarakat belum nemu juga yg "pas" bagi gw. Buat menjadi karyawan atau jongos orang ah, buat jadi pns uh, buat sekolah lagi ih. Beasiswa aja di mata gw sekarang adalah hutang haha. Ke hutan ga jadi juga krn ada ikatan kejiwaan gimanapun dgn kedua ortu.



Tapi gak tau nih apa beli lcd tsb penting amat sekarang2 (ditunda2 lagi mode on) krn kemaren2 gw liat iklan lowongan kerja lumayan menarik di koran: jadi loper koran. Yak sptnya ini bisa dikerjain paruh waktu tapi konsekuensinya gak mungkin lagi begadang krn jadwal ngidernya pasti pagi. Ini juga belum tentu keterima he2. Tapi ada juga yg lain2 yg sptnya penting juga tdk diabaikan. Salah satunya yg paling gw pertimbangkan adalah tawaran jual parfum. Gw yakin sih harga grosir yg aq bakal dapat disini pasti akan lebih dr grosir parfum yang kudapat dulu di pasar pagi jakarta kota. Namun utk ke jakarta lagi? Ada 2 kemungkinan yg paradoksa: di satu sisi setidak hingga kini gw udah jenuh ngegembel disana atau malah kalo udah pergi kesana gw jadi males utk balik he2. Hmmm setidaknya keinginan utk mulai menulis sudah membuncah saat ini plus fasilitas jendela dunia ke net sudah jauh lebih baik sekarang, jadi so many to do. Ngomong2 ttg nginggris gw juga sempet berencana jadi guide private nyari klien sendiri ke bim duku. Tapi setidaknya dalam hal cas cis cus nginggris kudu masih cukup jauh kudu diasah terlebih dahulu lagi. Belum cukup pula rasanya utk langsung learning by doing. Ah jadi inget gagal tes utk hari pertama ngajar di lia bukitinggi haha. Jadi akan apa dan apa akan, cekidot aja. Kapan kawin? So sweet....

Komentar

Posting Komentar

silakan komen yaw mmmmmmuuuahhhhh

Postingan populer dari blog ini

PROSEDUR PENERBITAN BUKU

Dari Badaceh, Hingga ke Jimek

LAGU NGETOP JULI 1998 - OKTOBER 2000, MY DIARY: THE MEMORY REMAINS!